Sabtu, 07 Juli 2012

Tes Untuk Mengetahui Apakah Otak Kamu Lebih Dominan Yang Kiri Atau Kanan?

Filled under:

Tes Otak Kiri dan Otak Kanan Kamu, Inilah Cara Untuk Mengetahui Otak Kamu Yang Lebih Dominan Digunakan. - Otak merupakan bagian terpenting di tubuh kita sebagai pusat kendali dan berfikir. Otak dibagi menjadi 2 bagian yaitu Otak kiri dan Otak Kanan. Walaupun terdiri dari Otak kiri dan Otak Kanan, Manusia rata-rata hanya dominan pada 1 bagian otak saja.  Baik itu otak kiri atau otak kanan walaupun ada yang bisa menyeimbangkannya antara kedua otak tersebut. Singkat saja, disini yugo21 akan berbagi Cara Bagaimana Untuk Mengetahui Bagian Otak Yang Lebih Dominan Kita Gunakan Sehari-hari, Apakah Itu Otak Kiri Atau Kanan?. Berikut ini adalah tahapan Tes Untuk Mengetahui apakah otak kamu lebih dominan yang Kiri Atau Kanan atau Seimbang.

TES A - DENGAN GAMBAR 
Anda melihat wanita ini berputar searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam?
Herald Sun 
(Di Browser Opera Mini Gambar Ini tidak bisa bergerak)
PENJELASAN GAMBAR DIATAS
Jika searah jarum jam, maka Anda lebih banyak menggunakan otak kanan dan sebaliknya.
Sebagian besar dari kita akan melihat wanita ini berputar berlawanan arah jarum jam, tapi Anda dapat mencoba untuk fokus dan mengubah arah.

Nah, ini dia sifat atau ciri-ciri orang yang menggunakan otak kiri ataupun otak kanan:


Dari sini terlihat dominasi penggunaan otak Anda, dan kecenderungan cara berfikir Anda. Bagaimanapun juga setiap manusia memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangannya.

Mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri membuat Anda lebih bijak mengarungi kehidupan.
(bu/heraldsun/thepadi)

TES B - DENGAN ANGGOTA TUBUH
Pada dasarnya ada banyak cara untuk mengetahui apakah kita lebih dominan pada otak kanan atau otak kiri, tapi saya hanya akan menunjukkan 2 , dan metode yang dunakan sangatlah mudah dan bisa langsung dicoba

Cara pertama, metode jempol tangan
Metode ini adalah cara yang digunakan banyak ahli untuk menentukan type otak yang lebih dominan, caranya adalah silahkan kalian melemaskan pergelangan dan jari tangan anda dengan cara menggoyang-goyangkan tangan anda, setelah itu satukan tangan kalian dengan tiba-tiba membentuk kepalan tangan.




Penjelasan
cara penentuanya adalah dengan melihat jempol tangan kalian.jika jempol tangan yang berada di paling atas adalah jempol tangan kanan, maka berati otak kalian yang lebih dominan adalah otak kiri. Dan begitu juga sebaliknya

Cara Kedua, metode Upil
Metode ini memang agak jorok, kenapa ? karna penilaianya adalah berdasarkan kebiasaan kalian pada saat ngupil. cara penilainya adalah jika kalian lebih sering ngupil dengan tangan kanan, maka berati otak kiri kalianlah yang lebih dominan. Dan begitu juga sebaliknya

Tapi, menurut para Ahli, penggunaan otak yang dominan secara berlebihan justru akan mengakibatkan kerja otak non dominan justru tak berfungsi, Oleh karna itu kita harus melatih kerja otak kita agar bisa berimbang nantinya

TES LAINNYA :
Jika tangan anda seperti gambar ini maka otak dominan adalah kiri. sama seperti melihat jempol, maka lihatlah tangan mana yang berada dibawah, untuk gambar di atas, tangan kiri yang berada dibawah,maka kiri yang dominan .

HASIL Dan KESIMPULAN :  (Data dilihat dari tahapan hasil tes yang telah sobat yugo21 lakukan di bagian TES A Dan TES B tadi)
  • Tes A : Kanan + tes B: Kiri --> (Seimbang tapi cenderung kanan) : sangat perhatian , konvensional, berbelit-belit, cepat akrb dengan orang lain, waspada, pengalah dan stabil
  • Tes A : kanan + tes B : Kanan ---> (dominan otak kanan) : suka tantangan dan bersikap apa adanya, cepat bertindak , imajinasi kuat, selalu ingin tahu dan suka tantangan, ceroboh dan nekad, jarang mendengarkan pendapat
  • Tes A : kiri + tes B : Kiri --->(dominan otak kiri) : berdedikasi, cuek, perfeksionis, logis,selalu merasa benar,bisa dipecaya,memiliki banyak hal yang membanggakan , lawan yang tangguh
  • Tes A : kiri + tes B : kanan --->(seimbang tapi cenderung kiri) : suka mengurusi orang lain , berbakat jadi pemimpin, pandai berbicara dan menyiasati situasi, perhatian,tenang,bertanggung jawab,selalu berhati-hati dalam penampilan
Nah Yang manakah Otak Kamu yang lebih Dominan ?

Sekian dulu tentang Tes Otak Kiri dan Otak Kanan Kamu, Otak Kamu Lebih Dominan yang Mana?. Semoga Bermanfaat bagi kita semua :D
Referensi artikel dari google.co.id

27 komentar:

  1. info luar biasa sob., dan tampakx sy dominan pd otak kiri...

    thx ya... *smile

    BalasHapus
  2. hadir untuk meramaikan suasana

    BalasHapus
  3. wah saya hampir terkecoh nih... keren sob triknya :D

    BalasHapus
  4. kalo liat gambar yg muter2 otak kanan dominan, tapi test2 berikutnya otak kiri yg dominan..

    hmm menarik sekali..

    salam persahabatan dan sukses selalu

    BalasHapus
  5. wahhh saya masih bisa menggunakan otak kiri nih sobat :))

    thanks nih sharenya, bisa melatih otak kiri saya :)

    BalasHapus
  6. haha boleh jg nih sobat, makasih untuk artikelnya

    BalasHapus
  7. Terima kasih atas artikelnya.
    oh iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.
    #Semoga sehat selalu :D

    BalasHapus
  8. hadir lagi untuk ikutan tesnya sobat...

    salam sukses yah sobat :))

    BalasHapus
  9. saya paling suka berlama lama kalo ada postingan seperti ini.. :)

    ternyata otak saya lebih banyak otak kanan.. :D

    BalasHapus
  10. Hasil test otak ku sob :
    1. wanita berputar searah jarum jam (kanan)
    2. jempol kanan paling atas (kiri)
    3. yg ini sama dg gambar. (kiri)

    kesimp. Seimbang tapi cenderung kanan

    bener nggak ya? nice info sob

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  11. Infonya bagus bngt sobb, makasih ??

    BalasHapus
  12. Wahh asik keren banget sob.. rupanya saya seimbang kanan dan kiri walau lebih dominan kanan. hohoho

    padahal saya suka ama yang kiri.. hiks
    yang binia seru dan menarik postingannya :D thanks ya ^^

    BalasHapus
  13. Wih keren nih. Pas tes yang pertama searah jarum jam, berarti otak kanan. Tes kedua, paling atas adalah jempol tangan kanan (otak kiri). Tes ketiga, pake tangan kanan (otak kiri). Kesimpulan saya bingung, lebih dominan otak kiri atau kanan.

    BalasHapus
  14. kok berubah arah ya kalo diliat fokus , jadi nanti wanita itu berhenti setengah detik lalu berbalik arah

    BalasHapus
  15. wah ternyata aku dominan kiri, padahal pengen yg kanan.. heuhuhu

    BalasHapus
  16. wahh saya 100% otak kanan ternyata.. hehe..
    gmna nieh gan cara memanfaatkan otak kanan..

    test bayang2 kliatan searah jarum jam, tpi klu dliat dari bayang2nya yang mngikutinya kok kayaknya lebih bisa dibilang berlawanan ya..

    BalasHapus
  17. Saya seimbang tapi dominan kanan kayaknya :-)

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  19. Test A = kanan & kiri (gbrnya kadang berubah sendiri nih).
    Test B = tangan di kepal dominan otak kanan, ngupil pke tangan kiri & kanan, & tangan dilipat dominan otak kanan.
    Nah, saya termasuk yg mana ya? hehehe

    BalasHapus
  20. itu gambar wanitanya jelas-jelas suka puter searah jarum jam trus tiba-tiba balik arah

    BalasHapus
  21. kayaknya sih sya lbih dominan yang kanan,

    BalasHapus
  22. Saya penasaran... Bener ga sih ada orang lain melihat gambar wanita itu bisa berbalik arah? Perasaan diliatin dari sisi manapun wanita itu tetap searah jarum jam...
    Tapi di tes ke 2 saya otak kiri n tes ke 3 saya otak kanan.

    Itu artinya seimbang tapi cenderung kanan ya?

    BalasHapus
  23. putarannya kok bolak balik, kadang kanan kadang kiri. ini bener apa tidak sih?

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  25. dari semua tes saya lebih dominan otak kanan.
    namun pada tes A dengan gambar wanita yg berputar saya bisa melihat ia berputar ke kanan (searah jarum kanan)dan jg bisa melihat ia berputar ke kiri (tdk searah dgn jarum jam).
    apakah kerja otak saya sudah seimbang?

    BalasHapus
  26. bro, bikin tampilan blog kaya lu gimana caranya? keren :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu