Kamis, 07 Juni 2012

Kekuatan Militer Indonesia Paling Ditakuti di Dunia, Tapi itu Dulu

Filled under: ,


Kekuatan Militer Indonesia Paling Ditakuti di Dunia - Dulu, Indonesia adalah salah satu negara dengan militer terbesar dan terkuat di dunia. Di eranya Soekarno, Indonesia menjadi negara yang disegani dan ditakuti oleh negara-negara lain termasuk negara sekelas Amerika Serikat. Jika sobat yugo21 tidak percaya silahkan baca Fakta Sejarah Keemasan Militer Indonesia  beserta bukti otentik berikut :

Ir. Soekarno (Bung Karno)
Saat era presiden Sukarno, kekuatan militer Indonesia adalah salah satu yang terbesar dan terkuat di dunia. Saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Sovyet.

Berkat kedekatan Indonesia dengan Sovyet, maka Indonesia mendapatkan bantuan besar-besaran kekuatan armada laut dan udara militer termaju di dunia dengan nilai raksasa, US$ 2.5 milyar. Saat itu, kekuatan militer Indonesia menjadi yang terkuat di seluruh belahan bumi selatan.

KRI IRIAN
KRI IRIAN adalah salah satu kapal perang terbesar dan tercepat di dunia buatan Sovyet dari kelas Sverdlov, dengan 12 meriam raksasa kaliber 6 inchi.
Ini adalah KRI Irian, dengan bobot raksasa 16.640 ton dengan awak sebesar 1270 orang termasuk 60 perwira. Sovyet, tidak pernah sekalipun memberikan kapal sekuat ini pada bangsa lain manapun, kecuali Indonesia. (kapal-kapal terbaru Indonesia sekarang dari kelas Sigma hanya berbobot 1600 ton).






KRI Irian


Pesawat MiG-21
Pesawat MiG-21 Fishbed adalah salah satu pesawat supersonic tercanggih di dunia, yang telah mampu terbang dengan kecepatan mencapai Mach 2.
Pesawat ini bahkan lebih hebat dari pesawat tercanggih Amerika saat itu, pesawat supersonic F-104 Starfighter dan F-5 Tiger. Sementara Belanda masih mengandalkan pesawat-pesawat peninggalan Perang Dunia II seperti P-51 Mustang.
Sebagai catatan, kedahsyatan pesawat-pesawat MiG-21 dan MiG-17 di Perang Vietnam sampai mendorong Amerika mendirikan United States Navy Strike Fighter Tactics Instructor, pusat latihan pilot-pilot terbaik yang dikenal dengan nama TOP GUN.



Pesawat MiG-21
Indonesia juga memiliki armada 26 pembom jarak jauh strategis Tu-16 Tupolev (Badger A dan B). Ini membuat Indonesia menjadi salah satu dari hanya 4 bangsa di dunia yang mempunyai pembom strategis, yaitu Amerika, Rusia, dan Inggris. Pangkalannya terletak di Lapangan Udara Iswahyudi, Surabaya.Bahkan China dan Australia pun belum memiliki pesawat pembom strategis seperti ini. Pembom ini juga dilengkapi berbagai peralatan elektronik canggih dan rudal khusus anti kapal perang AS-1 Kennel, yang daya ledaknya bisa dengan mudah menenggelamkan kapal-kapal tempur Barat.

Kapal Selam Pasoepati
KS.Pasoepati

Indonesia juga memiliki 12 kapal selam kelas Whiskey (salah satunya dinamai KS.Pasopati, yang sekarang menjadi monumen kapal selam satu-satunya nya di Indonesia, tepatnya di Surabaya), puluhan kapal tempur kelas Corvette, 9 helikopter terbesar di dunia MI-6, 41 helikopter MI-4, berbagai pesawat pengangkut termasuk pesawat pengangkut berat Antonov An-12B. Total, Indonesia mempunyai 104 unit kapal tempur. Belum lagi ribuan senapan serbu terbaik saat itu dan masih menjadi legendaris sampai saat ini, AK-47.

Ini semua membuat Indonesia menjadi salah satu kekuatan militer laut dan udara terkuat di dunia. Begitu hebat efeknya, sehingga Amerika di bawah pimpinan John F. Kennedy memaksa Belanda untuk segera keluar dari Papua, dan menyatakan dalam forum PBB bahwa peralihan kekuasaan di Papua, dari Belanda ke Indonesia adalah sesuatu yang bisa diterima.

Itu adalah cuplikan fakta sejarah keemasan militer Indonesia. Jika dibandingkan dengan sekarang, kemampuan Alutsita Indonesia sangat jauh dibandingkan teknologi yang dipakai Sukarno, yang merupakan teknologi terbaik di zamannya.

Sekian Dulu artikel tentang "Kekuatan Militer Indonesia Paling Ditakuti di Dunia" yang telah yugo21 posting, Semoga dapat menambah wawasan dan memotivasi kita untuk kembali bangkit menjadi bangsa yang maju dan disegani Dunia. "BANGKIT NEGERIKU, BERSATU BANGSAKU, MAJULAH INDONESIAKU. MERDEKA !!!!

33 komentar:

  1. Wohoohoh.. keren sekali gan.. ane baru tau kapal indonesia yang KRI IRIAN, kirain asli dari atau buatan Indonesia hehhe.. emang dahsyat bener INDONESIA.. tapi ITU DULU. hahah

    BalasHapus
  2. ooh Indonesia ku.. kepinginlah melihat Indonesia menjadi semangat dan berfikir maju seperti dulu.. gak kayak orang jaman sekarang :D

    BalasHapus
  3. sayang ya, kekuatan seperti itu kini jadi melempem, harus di gembleng lagi ini biar keras :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tapi yang pasti harus ada pemimpin yang tegas dalam memimpin negeri ini. seoarang pemimpin yang berani dan memegang teguh pancasila seperti Bung Karno. Saya yakin suatu saat nanti akan lahir Soekarno ke 2.

      Hapus
  4. Mungkin kalo kita masih sekuat dulu, malaysia gak bkal berani nyolong pulau indonesia *sekedar harapan

    BalasHapus
  5. wahhh, manteb banget nih sobat..
    saya paling suka kalo bicara tentang war war :D

    BalasHapus
  6. Pernah dengar sih kalo militer kita dulu sempet disegani, ... ketika jamannya Bung Karno presidennya, ... tapi tahukah kamu apa sekarang yang paling disegani di negara kita? .... yaitu koruptornya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu sih sudah terkenal sampe ke planet Mars kalee :D

      Hapus
  7. oh benar sekali itu gan, apalagi semboyan "GANYANG MALAYSIA" tu sangat disegani

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi sekarang kalimat "GANYANG MALAYSIA" hanya gertak sambal bagi Malaysia yang rasa pedasnya tidak ada karena mahalnya harga cabe. ckckckck

      Hapus
  8. setau sy sih pereingkat militer Indonesia kalo gk salah masih peringkat 41, :D sy denger terakhir tuh.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sekarang gan. tapi dulunya peringkat militer Indonesia sudah dapat disandingkan dengan negara-negara maju. *Maksa*

      Hapus
  9. wah ternyata dulu kita hebat militernya, tapi kenapa sekarang gimana yah, masih ditakuti ga sob?

    BalasHapus
  10. wah indonesia serba maju gan, tapi dulu. jadi ya jangan heran, hehe. tapi ane bisa merasakan yang satu itu gan, yang terakhir, ane pernah masuk tu, di monkasel namanya, bener agan, di surabanya, MONUMEN KAPAL SELAM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maksudnya masuk dalem kapal selam Pasoepati ya gan. ceritain donk gan gimana dalemnya ?soalnya saya belum pernah kesana :-(

      Hapus
  11. dulu kita g kenal nama nya korupsi..? niat nya tulus buat bangsa INDONESIA..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho kok ngomongin korupsi gan. Tapi gak apa2 deh :-). ngomong2 tentang korupsi, wah Indonesia nggak usah ditanya. Generasi pemimpin sekarang dirasa *maaf* banyak yg produk gagal. Untuk itu, generasi masa depan harus bersih. Pendidikan yg terbaik adalah prioritas.

      Hapus
  12. @Arriyadh Prayugo, wah dalemnya biasa aja gan, banyak besi dan pipa yang bergelantungan. lebanya juga dikit doang. cuma sepanjang tanggan yang di lebarkan ke kedua sisi. tempat tidurnya juga mepet banget, tapi yang ane ga liat di sana, ko ga ada ruang masak ya? jangan jangan dua tinggkat ya? soalnya ke sana cuma masuk dari blakang, turs keluar di depan, jadi satu jalur aja. mungkin untuk menjaga prifasi jadinya ga di perbolehkan semuanya untuk umum.tapi seru ko di dalam, ga kebayang dah orang bisa betah diengan banyak pipa dan katup untuk mengaturnya. soalnya masih manual kayanya, belum ada koputirisasi di dalamnya gan. itu yang ane inget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jadi pengen masuk kesana gan.. :-)

      Hapus
  13. kunjungan siang sob. ditunggu update artikel nya.

    BalasHapus
  14. Wuih emang indonesia dulu sekeren itu sob! bangga juga jadi indonesia

    BalasHapus
  15. hadir lagi sobat untuk baca-baca nih :))

    BalasHapus
  16. semua tinggal kenangan ya sob.. *miris

    BalasHapus
  17. Dulu kekuatan militer, sekarang ketakutan militer.

    BalasHapus
  18. CUMA bisa bilang wOOOOOOwww..

    BalasHapus
  19. Maaf gan,klo saya lihat per tanggal postingnya artikelnya COPAS dari forum sebelah ya....
    kasih link aslinya juga donk

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu